Kapolri: Tugas polisi ada dua saat Nataru, antisipasi kemacetan dan penegakan prokes

Sigit menerangkan, salah satu yang menjadi perhatian di tempat wisata yakni penerapan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk tempat wisata. 

Listyo Sigit Prabowo saat mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten, di Serang, Kamis 13 Oktober 2016. Antara Foto.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyebut, tugas polisi saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Itu dirinya katakan saat mengecek penegakan protokol kesehatan (prokes) pada lokasi wisata. Salah satunya adalah di Taman Safari Indonesia, Bogor. 

Sementara itu, Kapolri bersama rombongan juga Operasi Lilin pada pos pengamanan dan pos pelayanan di posko simpang Gadog, Jawa Barat, Kamis (23/12). 

"Karena memang saat ini tugasnya ada dua, bagaimana mengantisipasi kemacetan supaya mobilitas masyarakat bisa berjalan. Tapi penegakan prokes juga menjadi prioritas. Oleh karena itu Pak Kapolda (Jawa Barat) tolong pastikan seluruh anggota bawa maskernya tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga siapkan ada masker yang bisa dibagikan ke masyarakat," ujar Sigit saat melakukan peninjauan. 

Sigit menerangkan, salah satu yang menjadi perhatian di tempat wisata yakni penerapan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk tempat wisata. 

Selanjutnya, Sigit memastikan berfungsinya aplikasi PeduliLindungi di Taman Safari dengan melakukan scan barcode menggunakan aplikasinya.