Ke Bali, Jokowi akan tinjau persiapan KTT G-20

Selain itu, presiden juga dijadwalkan menanam mangrove dan menyaksikan program vaksinasi.

Presiden Jokowi (kiri) dan Ibu Iriana (kedua kiri) lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (8/10/2021). Twitter/@setkabgoid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Bali via Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan pesawat kepresidenan pada Jumat (8/10) pagi. Dia akan melakukan beberapa kegiatan, termasuk meninjau persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20.

"Selamat pagi. Hari ini saya bersama Ibu Negara berkunjung ke Bali untuk menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, bertemu para pimpinan daerah, dan meninjau sejumlah lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang akan digelar di Bali, tahun depan,” tulis akun Instagram @Jokowi.

Melansir situs web Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi akan langsung menuju Taman Hutan Raya Ngurah Rai setibanya di "Pulau Dewata". Mantan Wali Kota Surakarta ini lalu bertolak ke Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali. 

Di sana, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dijadwalkan memberi pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Bali.

Di akhir kunjungannya, Jokowi bakal mengecek persiapan KTT G-20. Jokowi akan berkeliling Bali untuk melihat kondisi lokasi pertemuan.