Keluarga kenang baik sosok Bripka Rahmat Effendy

Bripka Rahmat Effendy kerap membantu ekonomi keluarganya.

Keluarga Bripka Rahmat Effendy menilai sang almarhum sebagai sosok yang baik dan kerap membantu keluarga. Alinea.id/Achmad Al fiqri

Duka mendalam masih terlihat jelas di keluarga Bripka Rahmat Effendy. Sosoknya yang dikenal baik oleh masyarakat dan keluarga membuat ayahanda Bripka Rahmat begitu terpukul. 

Selama ini, Bripka Rahmat Effendy dinilai baik oleh keluarganya. Sayang, hidupnya harus berakhir di tangan rekannya sendiri yakni Brigadir Rangga Tianto yang menembaknya sebanyak tujuh kali, pada Kamis (26/7) malam.

Ayahanda Bripka Rahmat Effendy, Arsyad Muhammad Zaelani merasa terpukul mendengar kabar buruk yang menimpa anaknya. Baginya, sosok Bripka Rahmat Effendy sangat baik dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Jujur saya merasa sedih dan terpukul, karena sehat, tiba-tiba sudah tidak ada. Almarhum (Bripka Rahmat Effendy) sangat baik sekali, sama kakak, keluarga baik. Suka membantu secara ekonomi," tutur Arsyad sambil tersedu-sedu, saat ditemui di kediaman Bripka Rahmat, Depok, Jumat (26/7).

Pria kelahiran 1945 itu pun mengaku, tidak ikhlas dengan kepergian anaknya. Dia pun merasa geram atas perbuatan Brigadir Rangga yang telah mengakhiri hidup anaknya. Namun demikian, dirinya tidak bisa melawan takdir.