Keluarga korban Lion Air harapkan pencarian lanjutan

Sebanyak 64 korban masih belum juga dapat ditemukan.

Keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 melakukan aksi di Taman Aspirasi Monas, Jakarta, Kamis (13/12)./AntaraFoto

Tidak terasa genap 40 hari peristiwa nahas, jatuhnya pesawat terbang Lion Air JT 610 dengan nomor registrasi PK-LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang berlalu, namun, sebanyak 64 korban masih belum juga dapat ditemukan.

Atas hal itu, beberapa keluarga dari 64 korban tersebut memberanikan diri turun ke jalan, menyambangi Istana Merdeka, menuntut percepatan pencarian keluarga yang mereka nantikan kabarnya tersebut.

Menurut pantauan reporter Alinea.id, hanya ada sekitar 35 orang yang hadir dalam aksi damai tersebut. Akan tetapi, seluruh yang datang tidak keberatan berpanas-panas memegang spanduk bertuliskan tuntutan janji kepada pemerintah.

Rata-rata yang berunjuk rasa, memasang wajah penuh pilu yang jelas sekali sedang menahan tangis. Sebagian lagi, menutupi wajah mereka dengan selendang atau sekedar masker debu dan kaca mata hitam. Entah untuk sekedar berlindung dari panasnya cuaca dan sorotan kamera media, atau memang sengaja menutupi sembabnya mata karena tangis yang tak kunjung usai.

Melalui aksi tersebut, salah satu tuntutan utama mereka kepada pemerintah ialah soal pencarian secara maksimal kepada 64 korban yang belum juga ditemukan.