Kemenag anjurkan laksanakan salat Gaib untuk korban gempa Cianjur

Kemenag telah menginstruksikan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag untuk membuat surat edaran berisi ajakan salat Gaib.

Tim Gabungan masih terus melakukan upaya pencarian korban tertimbun longsor pascagempa Cianjur M5.6 di Desa Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). BNPB

Kementerian Agama (Kemenag) mengajak seluruh umat Islam di Indonesia melaksanakan salat Gaib untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, salat Gaib untuk korban gempa Cianjur dapat digelar selepas pelaksanaan ibadah salat Jumat pada hari ini (25/11).

"Saya imbau umat Islam Indonesia, sempatkan waktu sejenak, setelah salat Jumat, untuk melaksanakan salat Gaib dan mendoakan arwah korban gempa Cianjur," kata Yaqut dalam keterangan resmi, Kamis (24/11).

Yaqut mengaku, telah menginstruksikan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag untuk membuat surat edaran berisi ajakan salat Gaib tersebut.

"Saya sudah meminta Dirjen Bimas Islam untuk menerbitkan edaran terkait ajakan salat Gaib ini," ujarnya.