Kemendikbudristek gandeng swasta wujudkan pembelajaran berkualitas

Hubungan pemerintah dan masyarakat harus saling melengkapi dukung peningkatan kualitas pendidikan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makariem dalam suatu kunjungan/Foto Instagram @nadiemmakarim

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjalin kerja sama dengan pihak swasta, Danone Indonesia, untuk memastikan anak-anak Indonesia mendapatkan pembelajaran berkualitas di masa pandemi Covid-19.⁣⁣

“Hubungan yang terjalin antara pemerintah dan masyarakat harus saling melengkapi dan menguatkan. Dalam hal ini, para pelaku dunia usaha,khususnya swasta, perlu menyadari perannya sebagai bagian dari masyarakat yang bertanggung jawab untuk upaya peningkatan kualitas pendidikan,” kata Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/5).

Nadiem berharap praktik baik kemitraan pemerintah dan swasta yang telah diwujudkan oleh Kemendikbudristek dan Danone Indonesia dapat mengispirasi untuk mengembangkan kolaborasi yang bermanfaat bagi perwujudan Merdeka Belajar.

"Mari bersama menjadikan kebutuhan siswa akan pendidikan yang berkualitas dan inklusif sebagai prioritas kita dan satukan langkah kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” lanjut Nadiem.

Danone Indonesia melalui unit bisnis Waters and Specialized Nutrition mendukung upaya optimalisasi pembelajaran yang dilakukan Kemendikbudristek melalui berbagai program pendidikan.