Kemensos dukung penguatan kapasitas remaja rentan di Indonesia

Rencananya, sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jakarta akan menjadi lokasi pilot project bagi program kerja sama tersebut.

Kemensos perkuat kerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dalam mendukung rehabilitasi sosial untuk remaja rentan di Indonesia. (Dok. Humas Kemensos)

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memperkuat kerja sama di bidang sosial dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA). Kerja sama antara kedua negara ini berfokus pada dukungan rehabilitasi sosial untuk remaja rentan di Indonesia.

Rencananya, sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Jakarta akan menjadi lokasi pilot project bagi program kerja sama tersebut.

Terkait hal tersebut, Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemensos, Romal Uli Jaya Sinaga, melakukan pertemuan dengan pihak KOICA pada Kamis (1/12). Adapun perwakilan KOICA yang hadir yakni Kim Hyunyoung selaku Senior Programme Officer, dan Kim Taejong selaku Project Leader.

Romal menuturkan, pertemuan tersebut membahas upaya bersama dalam meningkatkan dukungan rehabilitasi sosial bagi remaja rentan.

"Melalui kerja sama ini, kami akan meningkatkan kapasitas kemandirian remaja rentan dan memperkuat dukungan sarana dan prasarana mereka," kata Romal dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (2/12).