Anggap korban politik, KNPI siap berjuang bersama Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum menghirup udara bebas usai menjalani masa tahanan 9 tahun 3 bulan.

KNPI siap berjuang bersama Anas Urbaningrum lantaran menganggap eks Ketum Partai Demokrat itu sebagai korban politik. Dokumentasi KNPI

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, memastikan pihaknya siap berjuang bersama eks Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Sebab, meyakini kasus yang menjerat seniornya tersebut kental bernuasa politis.

Haris meyakini bahwa apa yang telah dijalani selama 9 tahun 3 bukan atau sejak 2013 oleh bang Anas selama masa tahanan, diyakini sarat muatan politisnya. 

"Saya beserta kawan-kawan KNPI akan berjuang bersama Bang Anas Urbaningrum. Saya sangat yakin apa yang dialami oleh Bang Anas merupakan tindakan zalim dan penuh sarat muatan politisnya," katanya di sela-sela silaturahmi bersama Anas dan keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Selasa (11/4).

Haris berpendapat, terjadi keanehan proses hukum terhadap Anas. Baginya, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tersebut adalah korban kompetisi politik yang tidak kesatria dan tak berkeadilan. 

"'Cakar kekuasaan' dalam mengintervensi hukum untuk menjerat anak bangsa atas nama ambisi, kepentingan kelompok atau golongan tidak boleh lagi terjadi di negeri ini. Pemuda akan melawan segala bentuk kriminalisasi karena hukum harus jadi panglima keadilan," tegasnya.