Kominfo jalin kemitraan TIK dengan Spanyol

Ada beberapa pekerjaan kerja sama yang sudah masuk dalam daftar proyek Bappenas yang akan dibiayai pemerintah Spanyol.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate (kanan), bersama Duta Besar Spanyol untuk RI, HE Francisco De Asis Aguilera Aranda (kiri), di Kantor Kominfo, Jakarta Pusat, pada Jumat (8/4/2022). Dokumentasi Kominfo/AYH.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membahas kerja di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan pemerintah Spanyol.

Hal itu dibahas saat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, menerima kunjungan Duta Besar Spanyol untuk RI, HE Francisco De Asis Aguilera Aranda, Jumat (8/4).

Johnny menyakan, Kominfo merespons positif kerja sama ini. Apalagi, kedua negara telah menjalin hubungan baik sejak lama.

"Dan pembiayaan G to G atau government to government antara Spanyol dan Indonesia juga bukan baru, sudah biasa," ujarnya dalam keterangannya, beberapa saat lalu.

Menurut Johnny, terdapat beberapa pekerjaan kerja sama yang sudah masuk dalam daftar proyek Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang akan dibiayai Spanyol.