Kominfo siapkan kampanye publik untuk penurunan stunting

Komunikasi publik dilaksanakan sebagai bentuk kampanye pemerintah dengan berbagai macam strategi.

Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan paparannya saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019). Foto Antara/Indrianto Eko Suwarso/pd.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung upaya percepatan penurunan angka stunting di Tanah Air melalui program-program strategis komunikasi publik, penyediaan pusat data dan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk akses internet.

Menkominfo Johnny G Plate menyatakan, penanganan stunting perlu dimulai dengan melakukan sosialisasi dengan skala nasional. Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo telah menyiapkan dukungan komunikasi publik.

"Pak Usman (Dirjen IKP Kominfo) sudah menyiapkan program sosialisasi penurunan stunting, bahkan saya minta mulai di TV agar langsung dilaporkan kepada masyarakat. Program talkshow sudah jalan semuanya," kata Johnny dalam keterangannya, Kamis (13/1) malam.

Menurut Johnny, komunikasi publik dilaksanakan sebagai bentuk kampanye pemerintah dengan berbagai macam strategi. Sedangkan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga perlu mengampanyekan secara efektif dengan menyasar masyarakat luas.

"Ada macam-macam strategi komunikasinya. Kita sudah siapkan bahan komunikasi publik," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu.