Korban meninggal banjir Bengkulu menjadi 29 orang

Jumlah korban terbanyak berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Warga mengevakuasi perabotan rumah tangga saat banjir di daerah perumahan Sawah Lebar Baru Balai Kota Bengkulu, Bengkulu, Sabtu (27/4)./ Antara Foto

Jumlah korban meninggal akibat banjir dan longsor di Bengkulu menjadi 29 orang. Tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban lainnya.

"Data terbaru jumlah korban jiwa sudah mencapai 29 orang dengan jumlah korban terbanyak di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 22 orang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Rusdi Bakar, di Bengkulu, Senin (29/4).

Data tersebut diperbaharui tim hingga Senin (29/4) pukul 07.00 WIB. Adapun korban terbanyak di Bengkulu tengah, meninggal akibat tanah longsor yang terjadi di kaki Gunung Bungkuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

Korban lain berada di Kabupaten Kepahiang sebanyak tiga orang, Kabupaten Lebong satu orang, dan Kota Bengkulu tiga orang.

Selain itu, ada 13 orang yang dinyatakan hilang. Satu diantaranya berada di Kabupaten Kaur, dua di Kota Bengkulu, dan 10 di Kabupaten Bengkulu Tengah.