Korlantas Polri bagikan 3.150 paket sembako untuk pengungsi Merapi

Masyarakat yang tinggal di radius 3-5 kilometer dari puncak Merapi tinggal di posko pengungsian. 

Korlantas Polri membagikan ribuan paket sembako untuk pengungsi erupsi Gunung Merapi. Foto dokumentasi Humas Polri.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ribuan paket sembako untuk pengungsi erupsi Gunung Merapi.

Status siaga Gunung Merapi yang ditetapkan oleh Badan Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali membuat sejumlah masyarakat yang tinggal di radius 3-5 kilometer dari puncak Merapi tinggal di posko pengungsian. 

Total sebanyak 3.150 paket sembako berisi beras, gula, susu, teh, dan minyak diberikan untuk para pengungsi di delapan desa yang terdampak erupsi Gunung Merapi. Rinciannya, Kabupaten Boyolali dibagikan di tiga dapur umum, yakni Desa Jrakah sebanyak 375 paket, Desa Klakah sebanyak 400 paket, dan Desa Telogo Lele sebanyak 375 paket.

Lalu, Kabupaten Klaten sebanyak dua dapur umum. Yakni, Desa Balerante dan Desa Tegal Mulyo masing-masing 500 paket. Kemudian Kabupaten Magelang sebanyak tiga dapur umum, yakni Desa Taman Agung 250 paket, Desa Deyangan 250 paket, dan Desa Mertoyudhan 500 paket.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang diwakili oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Pol Rudy Safirudin memimpin langsung pemberian bantuan ini di posko pengungsian korban erupsi Gunung Merapi di Dusun 2, Klakah, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (18/12).