Korlantas Polri terjunkan BKO untuk perkuat pengamanan GPDRR di Bali

Pengamanan tidak hanya untuk penyelenggaraan acara namun juga untuk para tamu yang hadir.

Ilustrasi Divisi Humas Polri. Alinea.id/Oky Diaz

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerjunkan personal Bawah Kendali Operasi (BKO) untuk memperkuat pengamanan dan pengawalan Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Mereka dikirim langsung ke Nusa Dua, Bali.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan, pengamanan tidak hanya untuk penyelenggaraan acara namun juga untuk para tamu yang hadir. Ia melepas personel BKO itu pada Selasa (17/5).

“Kami mendapat tugas lagi dalam rangkaian G20 di Bali, untuk memperkuat jajaran Polda Bali dalam rangka pengamanan dan pengawalan kepada tamu yang hadir,” kata Firman, di Lapangan Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Ada sebanyak 110 personel untuk memberikan pengamanan di acara G20 itu. Selain personel, ada pula 55 unit kendaraan roda empat yang diberangkatkan pada hari ini.

Secara rinci, dari Korlantas Polri memberangkatan 80 personel dari Jakarta. Sementara ada pula 30 personel dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur yang diterjunkan untuk menggenapi jumlah tersebut.