KPK panggil 3 DPRD Kabupaten Bekasi dalami kasus Meikarta

3 anggota DPRD bakal diperiksa untuk tersangka Billy Sindoro terkait kasus suap Meikarta.

Penyidik KPK memperlihatkan barang bukti berupa uang suap usai OTT kasus Meikarta. Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemanggilan terhadap tiga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka bakal diperiksa untuk tersangka Billy Sindoro terkait kasus suap Meikarta.

“Yang bersangkutan bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BS (Billy Sindoro)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Jakarta pada Selasa, (11/12). 

Adapun tiga anggota DPRD Bekasi yang dipanggil tersebut antara lain Daris, Sunandar dan Mustakim. Rencanya, tim penyidik KPK masih akan mendalami proses pembuatan aturan izin proyek Meikarta. 

Selain anggota DPRD, KPK juga memanggil Sekertaris Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln. Pemanggilan Henry untuk mengonfirmasi peran tersangka Billy Sindoro dalam kasus ini. 

Sebelumnya, KPK sudah menetapkan 9 tersangka dalam kasus dugaan suap perizinan pembangunan proyek Meikarta. Mereka adalah Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Grup Billy Sindoro sebagai pihak utama dalam kasus suap tersebut.