KPK segel belasan kendaraan mewah milik Nurhadi

Belum dipastikan KPK akan menyita belasan kendaraan mewah yang ditemukan dalam penggeledahan di sebuah villa di Bogor itu.

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alinea.id/Achmad Al Fiqri

Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel sejumlah kendaraan mewah, baik roda dua dan roda empat, yang diduga milik mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Belum dipastikan apakah KPK akan melakukan penyitaan terhadap kendaraan mewah  milik tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi penanganan perkara di Mahkamah Agung pada 2011 hingga 2016 tersebut.

"Ada beberapa motor mewah, belasan jumlahnya. Motor gede. Kemudian ada empat mobil mewah yang diduga milik tersangka NHD (Nurhadi)," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada wartawan di Kantornya, Jakarta, Senin (9/3).

Dia menjelaskan, belasan kendaraan mewah tersebut ditemukan penyidik saat melakukan penggeledahan di sebuah villa di Ciawi, Bogor. Kendaraan-kendaraan tersebut diparkir di gudang yang ada di villa tersebut.

Namun Ali belum dapat memastikan apakah penyidik akan menyita kendaraan-kendaraan tersebut. Hal ini lantaran penggeledahan di villa tersebut masih berlangsung hingga malam ini.

"Tentu ini hal menarik jika dikaitkan dengan dugaan penerimaan suap dan gratifikasi yang diterima oleh tersangka NHD dkk, sekaligus dari pemberinya yaitu pak HS (Hiendra Soenjoto)," katanya.