Perintangan penyidikan, KPK usut kedekatan tersangka dengan Nurhadi dan Rezky

Calvin berstatus saksi untuk Ferdy yang terseret perkara dugaan mencegah dan merintangi proses penyidikan kasus.

Logo KPK. Foto Antara

Hubungan Ferdy Yuman (FY) dengan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono diusut penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini sebagaimana pemeriksaan terhadap Asisten Manager bagian legal PT Bintang Dharmawangsa Perkasa Pluit-Jakarta, Calvin Pratama.

Calvin berstatus saksi untuk Ferdy yang terseret perkara dugaan mencegah dan merintangi proses penyidikan kasus Nurhadi dan kawan-kawan.

"Calvin Pratama didalami pengetahuannya terkait dengan kedekatan tersangka FY dengan Nurhadi dan Rezky Herbiyono," ucap Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Rabu (10/2).

Sebagai informasi, Nurhadi terjerat kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait penanganan perkara di MA periode 2011-2016. Bersama Rezky, dia sedang diadili di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat.

Ferdy merupakan sopir terdakwa Rezky sejak 2017. Awal 2020 usai Nurhadi, Rezky, dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto dinyatakan buron, Ferdy diminta Rezky datang ke Apartemen Dharmawangsa, Jakarta.