Lawan Covid-19, NU selenggarakan doa bersama

PBNU: Ikhtiar lahir dan batin agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Petugas menyemprotkan cairan desinfektan di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (13/3). Foto Antara/M Risyal Hidayat/ama.

Nahdlatul Ulama (NU) mengajak umat islam doa bersama untuk menghilangkan wabah coronavirus atau Covid-19. Bahkan, ini juga bagian dari pertaubatan global. Acara tersebut, dijadwalkan dimulai pukul 19.15 WIB

Ketua Pengurus Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas, mengatakan doa bersama ini untuk memohon ampunan dan meminta pertolongan Allah SWT, dengan harapan pandemi Covid-19 dihempaskan dari dunia.

"Sepatutnya semua pihak bersatu dan bahu-membahu. Melakukan, ikhtiar lahir dan batin agar wabah Covid-19 segera berakhir," ujar Robikin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (9/4).

Robikin menjelaskan, doa bersama yang dilakukan secara daring itu akan dihadiri para ulama sepuh dan tokoh lainnya. Selain itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, juga diagendakan turut serta dalam kegiatan doa bersama. "Wapres akan bersama kita dalam kegiatan bertajuk 'Doa Bersama dan Pertaubatan Global' yang dihelat PBNU," ucap dia.

Dari susunan acara yang diterima, doa bersama tersebut akan dibuka Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj. Setelah itu, dilanjutkan dengan wirid dan doa bersama yang akan dipimpin oleh Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar.