Lebaran, Emil kembali gelar silaturahmi virtual

"Ini tahun kedua kita hanya bisa bertatap muka secara digital," ucap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kiri), saat bersilaturahmi virtual dengan pimpinan OPD Pemprov Jabar dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, pada Kamis (13/5/2021). Dokumentasi Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, kembali bersilaturahmi secara virtual dengan kepala perangkat daerah dan petugas pos penjagaan utama mudik Nagreg, Kabupaten Bandung; Puncak, Bogor; dan Losari, perbatasan Jabar-Jawa Tengah (Jateng) pada momen Lebaran. 

"Ini tahun kedua kita hanya bisa bertatap muka secara digital, yang biasanya kita bertemu di Gedung Negara Pakuan dengan rasa bahagia," ucapnya dari Gedung Pakuan, Kamis (13/5). "Ketika pandemi Covid ini belum terkendali secara penuh, kita masih melanjutkan budaya silaturahmi digital."

Pada kesempatan itu, Emil, sapaannya, menghaturkan permohonan maaf lahir batin. Dia berharap, semua meraih kemenangan setelah menjalani puasa selama sebulan penuh. 

"Saya berharap semua meraih kemenangan, menang melawan rasa tidak sabar, menang melawan godaan-godaan, menang melawan kemalasan. Lebih sabar, lebih banyak bersedekah, lebih istiqamah, lebih amanah, dan lebih bertakwa. Saya kira, itu harapan kita semua," tuturnya.

Dirinya pun meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Jabar tetap menjaga integritas, melayani masyarakat sepenuh hati, dan profesional dalam bekerja. "Lautan kesabarannya harus lebih luas, balasan dari Allah akan datang dengan pahala yang berlipat-lipat."