Lebih dari 58.000 ekor hewan ternak sudah divaksin PMK

Daerah yang paling aktif menyuntikkan vaksin PMK, yakni Kabupaten Malang sebanyak 24.483 ekor hewan ternak.

Ilustrasi. Pemerintah menggenjot pelaksanaan vaksinasi hewan ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Foto kominfo.jatimprov.go.id/

Pemerintah menggenjot pelaksanaan vaksinasi hewan ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK). Hingga saat ini, sebanyak 58.275 hewan ternak sudah mendapatkan vaksin.

Berdasarkan data resmi di siagapmk.id, daerah yang paling aktif menyuntikkan vaksin PMK, yakni Kabupaten Malang sebanyak 24.483 ekor hewan ternak, Pasuruan sebanyak 4.746 ekor, Bandung Barat 5.139 ekor, dan Banyumas sebanyak 1.729 ekor.

“Sabtu dan Minggu vaksinasi tetap berjalan di lapangan. Angka sementara 58.275 ekor telah divaksin. Terima kasih kepada para petugas lapangan yang gigih dan tak kenal lelah membantu para peternak kita,” kata Direktur Jenderal Peternakan Nasrullah melalui siaran pers, Senin (27/6).

Nasrullah mengatakan, pemerintah pusat terus berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah daerah agar pelaksanaan vaksinasi hewan ternak berjalan sesuai rencana. Hewan ternak yang mendapatkan vaksin akan terus bertambah.

"Seiring distribusi vaksin yang sudah sampai ke daerah-daerah,” ujar dia.