Pendaftaran CPNS dibuka malam nanti, pahami syarat dan ketentuannya

Masyarakat disarankan untuk terlebih dulu memahami proses lamaran dengan mengakses situs resmi SSCASN.

Warga mencoba menjawab soal saat mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) dalam sosialisasi seleksi CPNS 2019 pada hari bebas kendaraan, di Denpasar, Bali, Minggu (3/11)./ Antara Foto

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil akan dibuka malam nanti. Terdapat ratusan ribu formasi di kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang membuka penerimaan pegawai baru.

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono berharap, masyarakat dapat memahami terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan pendaftaran daring atau online

"Informasi itu bisa kita ketahui melalui laman http://sscasn.bkn.go.id Pendaftaran daring baru dapat dilakukan mulai pukul 23.11 WIB malam nanti," kata Paryono di Jakarta, Senin (11/11).

Dalam situs resmi sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) tersebut, dicantumkan daftar formasi calon ASN yang dapat dilamar, mencakup nama instansi, jabatan, lokasi kerjas, pendidikan, jenis formasi, hingga jumlah formasi. 

Hal itu termuat pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal. Jika terdapat kendala atau informasi yang belum jelas, Paryono menyarankan agar masyarakat membuka kanal FAQ atau Frequently Asked Question di bagian atas portal tersebut. Kanal tersebut mencantumkan pertanyaan dan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.