2 kali mangkir sidang Wawan, Rano: Lagi ada promo Si Doel Movie

Pria yang akrab disapa Doel ini mengaku, telah mengajukan izin pada panggilan sebelumnya.

Aktor pemeran film Akhir Kisah Cinta Si Doel, Rano Karno (tengah) berswafoto dengan pengunjung pada promo film di Ciplaz, Depok, Jawa Barat, Minggu (19/1).Foto Antara/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Mantan Wakil Gubernur Banten Rano Karno akhirnya memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk bersaksi dalam persidangan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Rano dua kali mangkir memenuhi panggilan JPU, yakni pada Kamis (30/1) dan Kamis (6/2).

Menanggapi itu, pria yang akrab disapa Doel ini mengaku, telah mengajukan izin pada panggilan sebelumnya.

"Aku sudah izin, karena lagi ada promo (Si Doel The Movie). Makanya minta pertengahan Februari," kata Rano, saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

Kehadiran Rano sangat diperlukan untuk dikonfirmasi sejumlah fakta oleh JPU KPK. Sebelumnya, nama Rano pernah disebut turut menerima uang dalam sidang Wawan. Adapun fakta itu diungkapkan oleh mantan pegawai PT Bali Pasific Pragama (BPP) Ferdy Prawiradiredja.

Dia mengaku pernah diinstruksikan atasan untuk memberikan sejumlah uang kepada Rano Karno saat masih menjabat sebagai wakil gubernur Banten.