May Day, BP Jamsostek Jakpus bagikan 500 paket sembako ke pekerja

Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kg minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis, dan 1 kotak teh celup.

Pembagian paket sembako oleh Pemkot Jakarta Pusat bersama BP Jamsostek dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, tepatnya Kota Administrasi Jakarta Pusat, turut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day). Peringatan tersebut dilakukan dengan memberikan 500 paket sembako kepada para pekerja.

Tak hanya membagikan 500 paket sembako, Kota Administrasi Jakarta Pusat juga memberikan 120 paket alat kesehatan lingkungan (sanitary kit) kepada perwakilan serikat pekerja Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

"May Day kali ini diisi dengan aktivitas sosial melalui pemberian sembako dan sanitary kit oleh Kota Administrasi Jakpus. Paket yang diberikan 500 paket sembako dan 120 sanitary kit. Ini akan diberikan ke masing-masing penerima," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Sabtu (1/5).

Dhany pun mengimbau kepada para pekerja yang turun aksi memperingati Hari Buruh Internasional pada kali ini agar dapat mengedepankan dialog dan menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merugikan semua pihak.

Lebih lagi, peringatan tersebut di tahun ini jatuh saat bulan suci Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Dia berharap, para pekerja yang masih turun aksi untuk dapat mengikuti protokol kesehatan dan menjaga lingkungan di sekitarnya.