Menag: Natal diharapkan semakin mempererat kerukunan

Menag mengucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto dok Kemenag.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada umat Kristiani. Yaqut berharap, Natal tahun ini bisa menjadikan kerukunan umat beragama semakin erat.

"Saya, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama RI mengucapkan selamat Natal tahun 2022. Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (24/12).

Menurutnya, tema Natal 2022 adalah ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'. Tema ini bermakna bahwa  keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan. 

Kebhinekaan, kata dia, sudah seharusnya mendorong kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

"Dengan berjalan bersama, kita akan dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta kerukunan umat untuk Indonesia hebat," tuturnya.