Menhan Prabowo kunjungi korban gempa Cianjur, apresiasi semangat gotong royong

Menurutnya, penanganan korban bencana gempa bumi di Cianjur sudah terlaksana dengan baik seperti yang ditekankan Presiden.

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, meninjau korban terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jabar, pada Kamis (24/11/2022). Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, mendatangi korban terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), pada Kamis (24/11). Prabowo meninjau RSUD Sayang Cianjur yang menjadi lokasi perawatan korban luka-luka serta mengunjungi masyarakat di tenda-tenda pengungsian.

Dalam tinjauannya, Prabowo menyalurkan ribuan paket bantuan bagi para korban. Bantuan yang diserahkan, di antaranya, berupa 10 tenda, 1.000 paket sembako, 1.000 paket selimut, 1.000 alas berupa tikar, dan 1.000 paket kombinasi.

"Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka yang bereaksi cepat sehingga penderitaan rakyat bisa segera dimitigasi," kata Prabowo dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali mengunjungi lokasi terdampak gempa guna memastikan penanganan terhadap korban. Dirinya juga sempat berbincang dengan tim kesehatan tentang penanganan korban gempa.

Prabowo menyampaikan, penanganan korban bencana gempa bumi di Cianjur sudah terlaksana dengan baik, seperti yang ditekankan Presiden Jokowi. Dia menyebut, penyelamatan korban serta respons TNI, Polri, dokter dan tenaga kesehatan, serta unsur-unsur lainnya berjalan cepat dan baik.