Hannover Messex 2021, Menperin: Tunjukkan kemampuan menuju industri 4.0

Indonesia akan memanfaatkan ajang pameran teknologi terbesar di dunia ini memperkenalkan kekuatan teknologi industri.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto Website Kementerian Perindustrian.

Partisipasi Indonesia sebagai official partner country Hannover Messe 2021: Digital Edition akan memberikan manfaat luar biasa, terutama bagi sektor industri dan perekonomian.

"Momentum ini juga dapat menjadi ajang menunjukkan kepada dunia tentang kemampuan sektor manufaktur di Indonesia dalam upaya bertransformasi menuju era industri 4.0," ujar Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita dikutip dari laman setkab.go.id, Minggu (11/04)

Pameran teknologi industri terbesar di dunia yang digelar pada 12-16 April 2021, diharapkan mendukung Indonesia dalam melakukan national branding atas posisinya sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

Hannover Messe merupakan pameran dagang terkemuka dunia untuk teknologi industri, dengan tradisi yang telah berjalan selama lebih dari 72 tahun.  Ekshibisi ini memiliki eksposur internasional yang kuat, sebagaimana dicirikan dalam penyelenggaraan di tahun 2019 yang mencatat lebih dari 6,500 exhibitors dari 75 negara di seluruh dunia dan menempati lahan seluas 227.000 meter persegi.

Menperin menuturkan, Indonesia juga akan memanfaatkan ajang pameran teknologi terbesar di dunia ini untuk memperkenalkan kekuatan teknologi industri dan mendorong keterhubungan Indonesia dengan jejaring rantai suplai global.