Mensos kepada korban kebakaran tangki minyak Pertamina: Semua ada hikmahnya

Risma menjanjikan akan mengirimkan lima personel untuk memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi Posko Pengungsi masyarakat terdampak kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu,Jawa Barat Senin (29/3/2021). Foto kemensos.go.id

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi posko pengungsi masyarakat terdampak kebakaran tangki minyak Pertamina di Balongan Indramayu, Jawa Barat. Mensos ingin memastikan kebutuhan dasar masyarakat terdampak kebakaran terpenuhi. 

Dalam kesempatan tersebut, Risma menyalurkan bantuan logistik dalam rangka penanganan bencana kebakaran di Kabupaten Indramayu dengan nilai total Rp305,2 juta.

Bantuan terdiri dari makanan siap saji 600 paket, makanan anak 300 paket, selimut 200 lembar, kasur 300 unit, kids ware 60 paket, family kids 100 paket dan, tenda gulung 50 lembar. 

"Yang sabar yak. Mudah-mudahan kondisi segera pulih. Semua ada hikmahnya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (29/3).

Setibanya di Indramayu, Risma menyapa dan berbincang dengan para pengungsi. Dia bertanya tentang kondisi yang mereka rasakan dan apa kebutuhan yang diharapkan.