Musisi dan insan film harap vaksinasi sasar kru pendukung

Pemerintah mengajak lebih dari 600 pelaku ekonomi kreatif untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (17/4) lalu.

Ilustrasi. Freepik

Kebijakan pemerintah memberikan vaksin Covid-19 kepada pekerja ekonomi kreatif menuai apresiasi. Ini seperti yang disampaikan vokalis grup musik Gigi, Armand Maulana.

Meski demikian, dirinya meminta pihak yang berkaitan erat dengan pelaku seni dan ekonomi kreatif lainnya juga mendapatkan vaksin Covid-19. Kru grup musik, panggung, dan tata suara, misalnya.

"Karena sebuah show tidak akan bisa berjalan tanpa mereka. Dengan begitu, kita berharap aktivitas ekonomi kreatif kembali menggeliat," ujarnya, Senin (19/4).

Harapan serupa disampaikan sutradara Nia Dinata. Dirinya menerangkan, industri film penuh sarat kolaborasi dengan berbagai pihak. Dalam satu set film terdapat minimal 120 kru.

“Semoga kita semua bisa membuka jalan bagi teman-teman yang lain, di mana mereka bisa mendaftar vaksin juga dan dapat segera digunakan oleh para kru tercinta kita," urainya. "Karena tanpa kru, kita tidak akan bisa jadi sebuah film.