NasDem minta DPRD Jakarta segera bahas pelepasan saham bir

Pemprov DKI Jakarta memiliki 210 juta lembar saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk.

Politikus Partai NasDem, Bestari Barus. Dokumentasi DPRD DKI Jakarta

Partai NasDem mendorong DPRD DKI Jakarta segera merespons surat Gubernur Anies Baswedan tentang rencana pelepasan saham di PT Delta Djakarta Tbk. Pemerintah provinsi (pemprov) memiliki 210 juta lembar saham (26,25%) di produsen bir tersebut.

"Sebaiknya DPRD segera menindaklanjuti surat gubernur itu melalui forum-forum resmi, entah melalui rapimgab (rapat pimpinan gabungan) atau (rapat) di komisi," ujar politikus NasDem, Bestari Barus, di Jakarta, Sabtu (6/3).

Selain DPRD dan pemprov, menurutnya, masyarakat dan pihak yang berkepentingan (stakeholder) juga dilibatkan dalam rapat tersebut untuk didengar aspirasinya. Dengan demikian, diyakini akan menghasilkan keputusan yang baik karena dibahas secara komprehensif.

"Lalu nanti diputuskan juga secara resmi melalui perda (peraturan daerah) atau apa karena ini menyangkut tata kepemerintahan yang baik," jelasnya.

Bestari mendorong demikian lantaran DPRD sampai kini belum menindaklanjuti surat Anies, tetapi sebagian dewan telah bersikap seakan-akan keputusan resmi. "Itu enggak boleh."