KRL beroperasi normal, Transjakarta perpendek rute

PT KCI mengoperasikan 193 perjalanan KRL yang melalui Stasiun Palmerah pada hari ini.

Polisi Lalu Lintas beraktivitas di Jalan Gatot Subroto yang ditutup, Jakarta, Selasa (1/10). Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di sekitar Kompleks Parlemen Senayan saat berlangsungnya pelantilkan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019-2024./Antara Foto

Kereta rel listrik (KRL) atau commuter line rute Tanah Abang-Serpong-Parung Panjang-Maja-Rangkas Bitung dan sebaliknya sudah kembali beroperasi normal pada Selasa (1/10) pagi.

Sebelumnya, KRL rute tersebut sempat dialihkan operasinya akibat kerusuhan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR Senin (30/9) sore hingga malam. Akibatnya, Stasiun Palmerah ditutup operasinya.

"Situasi Stasiun Palmerah pagi ini terpantau kondusif. Begitu pula dengan perjalanan KRL lintas Tanah Abang-Serpong-Rangkas Bitung PP (pulang-pergi) beroperasi normal," ujar Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba dalam siaran pers, Selasa (1/10).

Anne menyampaikan, PT KCI mengoperasikan 193 perjalanan KRL yang melalui Stasiun Palmerah pada hari ini. Layanan penjualan tiket secara manual maupun melalui vending machine juga beroperasi normal.

"PT KCI hari ini tetap mengoperasikan 958 perjalanan KRL per hari dengan 193 perjalanan KRL di antaranya melintas di Stasiun Palmerah," kata Anne.