PTM bebas Covid-19 tidak akan berhasil jika hanya tenaga pendidik yang divaksin

Hetifah menuturkan bahwa vaksinasi segala pihak sangat penting dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Orangtua, murid dan pengajar.

Ilustrasi. Alinea.id

Pemerintah mulai Januari 2022 mengizinkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di daerah dengan level PPKM 1, 2, dan 3. Para orang tua diminta agar tidak perlu ragu anak-anaknya disuntik vaksin.

“Saya mendorong agar orang tua segera melakukan vaksinasi Covid-19 pada anak. Sekarang banyak vaksinasi serentak untuk usia anak dan remaja. Gratis dan mudah,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Hetifah menuturkan bahwa vaksinasi segala pihak sangat penting dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hetifah menambahkan, vaksin bukan hanya kepada pendidik dan tenaga kependidikan saja (PTK).

“Namun juga orang tua dan murid. PTM bebas Covid-19 tidak akan berhasil dilaksanakan jika salah satu pihak belum divaksin,” tuturnya.

Hetifah mengatakan bahwa penanganan Covid-19 bisa lebih sukses dengan semakin banyaknya anak-anak yang disuntik vaksin, terlebih tren kasus belakangan ini sudah banyak menurun.