OSC Medcom.id hadir dengan total 590 beasiswa

Untuk pendaftaran beasiswa ini sendiri, dapat dilakukan mulai 25 Agustus sampai 2 November 2021, di website osc.medcom.id.

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id hadir kembali di 2021. Foto istimewa

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id hadir kembali di 2021. Pada tahun ke-7 ini OSC Medcom,id memberikan 590 beasiswa di 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Indonesia. Sebanyak 515 beasiswa diberikan untuk jenjang S1, sedangkan 75 beasiswa diberikan untuk jenjang S2.

Total beasiswa yang diberikan ini senilai Rp47 miliar dari 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) favorit di Indonesia. 25 Perguruan tinggi swasta ini tersebar di 10 lokasi, yakni Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Makassar dan Sumatera. 

Perguruan tinggi swasta yang menyadiakan beasiswa S1 dan S2 adalah Universitas Mercu Buana, PPM School Of Management, Institut Teknologi Nasional (Itenas), Telkom University, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Universitas Atmajaya, Universitas Gajayana, Universitas Islam Malang, dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Sedangkan, perguruan tinggi swasta yang hanya menyediakan beasiswa S1 adalah Universitas Multimedia Nusantara, President University, Universitas Trisakti, Universitas Esa Unggul, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Telkom-Purwokerto, Universitas Stikubank (Unisbank), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Universitas Ciputra, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Nahdlatul Ulama, Universitas Fajar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bandar Lampung dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Untuk pendaftaran beasiswa ini sendiri, dapat dilakukan mulai 25 Agustus sampai 2 November 2021, di website osc.medcom.id. Bagi calon peserta beasiswa akan terlebih dahulu diminta mengisi data diri calon peserta dan memilih universitas yang dituju beserta dengan Program studi (Prodi) yang diminati.