Panglima TNI memutasi 91 perwira tinggi

Mutasi perwira tinggi (Pati) dilakukan di lingkungan tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memutasi 91 perwira tinggi (Pati) di lingkungan tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Rotasi di tubuh TNI merupakan hal yang wajar karena banyak yang pensiun, seperti Wakasad yang saat ini dijabat Letjen TNI Hinsa Siburian dan digantikan oleh Mayjen TNI Tatang Sulaiman dari Pangdam IV/Dip," kata Panglima TNI usai peresmian Hasil rehab rumah dan barak prajurit Kodam I/ Bukit barisan, Kodam XVI/Pattimura, dan Kodam Jaya, di Yonkav 7 Cijantung, Jakarta Timur, seperti dilansir dari Antara.

Jabatan Kapuspen TNI yang saat ini dijabat oleh Mayjen TNI Wuryanto akan digantikan oleh Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dari Kasdam IV/Dip. Sementara Mayjen TNI Wuryanto akan menjadi Pangdam IV/Diponegoro.

Panglima TNI mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan TNI dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI, serta mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini akan memotivasi pati untuk bekerja lebih keras," katanya.