Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran bertambah 9 kasus

Pasien positif Covid-19 dari hasil swab yang dirawat di RSD Wisma Atlet, menjadi 622 orang, dari semula 613 orang.

Seorang dokter di ruang perawatan di Rumah Sakit Pertamina Jaya yang ditetapkan sebagai rumah sakit darurat Covid-19, di Cempaka Putih, Jakarta, Senin (6/4). Foto Antara/M Risyal Hidayat

Pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat bertambah sembilan kasus. Hal tersebut diketahui dari hasil tes usap (swab test).

Menurut laporan terbaru Sabtu (4/7), total pasien positif Covid-19 dari hasil tes usap yang dirawat inap di RSD Wisma Atlet, menjadi 622 orang, dari semula 613 orang.

"Pasien swab positif 622 orang, semula 613 orang. Bertambah sembilan orang," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan I), Kolonel Marinir, Aris Mudian, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, (4/7).

Aris menjelaskan, pasien positif dari tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) tersebut, RSD Wisma Atlet, juga mendapat tambahan satu orang pasien rawat inap reaktif dari hasil rapid test atau tes cepat.

Jadi, jumlah pasien rawat inap Covid-19 dari hasil rapid test menjadi 19 orang. "Pasien rapid positif 19 orang, semula 18 orang. Bertambah satu orang," jelasnya.