Pasien positif coronavirus di Indonesia jadi 27 orang

Terjadi penambahan delapan orang pasien baru dari jumlah sebelumnya 19 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (06/03/20). Foto Antara/Hafidz Mubarak A.

Jumlah pasien coronavirus di Indonesia kembali bertambah. Dari 19 orang pada Senin (9/3), saat ini jumlahnya menjadi 27 orang.

"Hasil lab siang tadi dan analisis bersama ahli, total jumlah pasien baru delapan," kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan coronavirus Achmad Yurianto di kantor staf kepresidenan, Jakarta (10/3).

Dia merinci delapan orang pasien baru yang terinfeksi virus bernama resmi COVID-19, yang disebut dengan kode kasus 20 hingga kasus 27.

Pasien kasus 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun, yang berasal dari cluster Jakarta. Pasien kasus 21 juga perempuan dari cluster Jakarta, berusia 46 tahun.

Pasien kasus 22, perempuan 36 tahun yang tertular dari luar negeri atau imported case. Kasus 23 perempuan berusia 73 tahun. Menurut Yuri, perempuan lansia ini memiliki sejumlah penyakit sebelum terinfeksi coronavirus.