Pelajar buang bayi di kloset bandara, ceceran darah jadi petunjuk

Aksi tersangka terekam kamera pengawas CCTV. Polisi menangkapnya ketika tersangka tengah menginap di hotel.

Ilustrasi bayi tewas. Foto: Pixabay

Seorang remaja berinisial ND tega membuang bayi yang baru saja dilahirkannya di sebuah kloset Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Aksi pembuangan bayi tersebut akhirnya terungkap berkat petugas cleaning service yang curiga dengan adanya ceceran darah di toilet bandara tersebut.

“Tersangka ND merupakan warga Wonosobo, Jawa Tengah. Pelajar berusia 18 tahun itu tercatat masih pelajar kelas XII di sebuah SMA di Wonosobo, Jawa Tengah,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, Ajun Komisaris Polisi, Makhfud Hidayat, di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Makhfud menjelaskan, aksi pembuangan bayi di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman bermula ketika tersangka datang ke Balikpapan bersama orang tuanya. Mereka datang menggunakan penerbangan Lion Air JT664 Yogyakarta-Balikpapan pada Jumat (19/10) sekitar pukul 22.30 WITA.

Ketika sampai di bandara, mereka dijemput oleh kakak tersangka. Rencannya mereka akan ke Sangatta , Kutai Timur, yang berjarak 270 kilometer dari Balikpapan.Polisi kemudian menelusurinya dari rekaman CCTV bandara. Saat itu tampak tersangka bersama seorang wanita dan pria keluar dari lorong kedatangan (avio) 1.

Tersangka yang mengenakan baju panjang dan kerudung terlihat memegang perutnya saat memasuki area transit. Kemudian ia menuju toilet A2 yang ada di ruangan itu. Tercatat, ND masuk toilet pukul 23.04 WIB. ND baru keluar lewat ruang kedatangan barat pada pukul 23.23, dan terus ke atrium terminal pada pukul 23.25 WIB.