Pemkab Gresik launching Gresikpedia dan Gresik Akas 112

Program yang digawangi Diskominfo Gresik ini, diharapkan memberikan pelayanan informasi publik yang dibutuhkan melalui platform online.

Pemerintah Kabupaten Gresik meluncurkan aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas Call Center 112, Rabu (31/3/2021) di Pendopo Kabupaten Gresik. Foto istimewa

Pemerintah Kabupaten Gresik semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan dan informasi. Untuk itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah, serta Forkopimda meluncurkan aplikasi Gresikpedia dan Gresik Akas Call Center 112, Rabu (31/3) di Pendopo Kabupaten Gresik.

Program yang digawangi Diskominfo Gresik ini, diharapkan menjadi upaya pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat melalui platform online.

Kini, dengan mudah warga Gresik bisa mengirim laporan pengaduan melalui gawai. Cukup dengan mengunduh aplikasi Gresikpedia dan sambungan seluler Gresik Akas 112 bebas pulsa.

Aplikasi ini sendiri merupakan bagian dari program kerja 99 hari Nawa Karsa Bupati Gresik. Mengusung semangat perubahan pemerintahan 'Gresik Baru', Gus Yani ingin, digitalisasi menjadi sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

"Kami yakin Gresik smart city akan kami wujudkan. Sebentar lagi kami akan kumpulkan seluruh dinas, akan saya datangi satu persatu. Kami harus punya target, ketika ada kontak 112 langsung responsif. Ini harus cek langsung tidak hanya selesai di seremonial," tegasnya.