Penataan Kampung Akuarium, Riano: Ini bantu warga Jakarta kelas menengah ke bawah

Penataan Kampung Akuarium akan disesuaikan dengan Kawasan Cagar Budaya Kota Tua.

Suasana di Kampung Akuarium RT12, RW04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta, Selasa (26/3/2019).Foto Antara/Genta Tenri Mawangi.

Pemprov DKI melakukan penataan Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Penataan akan disesuaikan dengan Kawasan Cagar Budaya Kota Tua.

Gubernur DKI, Anies Baswedan telah meresmikan pembangunan kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (17/8).

Kampung Akuarium adalah kawasan yang digusur pada masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. "Pak Anies telah menunaikan janji politik kampanyenya dalam rangka penataan Kampung Akuarium. Di sana, warga yang menjadi korban penggusuran paksa," kata anggota Fraksi PAN DPRD DKI, Riano P Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/9) malam.

Anggota Komisi D DPRD DKI itu menjelaskan, program ini sangat bermanfaat dalam membantu ketersediaan hunian yang layak bagi warga Jakarta kelas menengah ke bawah.

"Kami DPRD DKI apresiasi dan sangat mendukung, karena ini bersentuhan langsung dengan hajat dan keberlangsugan hidup warga Jakarta," ucap dia.