Penjagaan markas kepolisian di daerah diperketat

Pascainsiden bom di Mapolrestabes Medan, penjagaan mako dan asrama polisi di sejumlah daerah diperketat 

Polda Banten meningkatkan kewaspadaan keamanan di seluruh markas komando di Banten dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk.Alinea.id/Khaerul Anwar

Pascainsiden bom bunuh diri di halaman Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11), Polri memutuskan memperketat penjagaan markas komando dan asrama kepolisian.

Salah satunya di Banten. Penjagaan ketat di gerbang Polda Banten dilakukan personel polisi bersenjata api, lengkap dengan rompi antipeluru. Sejumlah personel menjaga pintu masuk serta memeriksa tamu yang datang.

Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi mengatakan, peningkatan kewaspadaan keamanan dilakukan di seluruh markas komando di Banten dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk.

"Pemeriksaan dilakukan terhadap identitas tamu yang datang, namun kami jamin tidak akan mengganggu pelayanan polisi terhadap masyarakat," katanya.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono menambahkan, peningkatan pengamanan dilakukan dengan memeriksa barang bawaan setiap orang yang masuk.