Dirut Pertamina: Beli BBM subsidi tak harus pakai aplikasi MyPertamina

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tiga cara. Pertama, masyarakat bisa mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

ilustrasi. Antara

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengungkapkan, pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Solar atau Pertalite bersubsidi tak harus menggunakan aplikasi MyPertamina. Namun, masyarakat perlu mendaftarkan kendaraannya sebagai tahap awal untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

"Pertamina mendorong masyarakat untuk mendaftarkan kendaraannya sebagai tahap awal untuk mendapatkan BBM Subsidi Solar atau Pertalite," kata Nicke dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7)

Nicke menjelaskan, pendaftaran dapat dilakukan melalui tiga cara. Pertama, masyarakat bisa mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id.

Kemudian, pendaftaran juga bisa dilakukan dengan aplikasi MyPertamina. Selain itu, masyarakat bisa datang langsung ke SPBU untuk dibantu mendaftarkan kendaraannya.

Nicke mengatakan, masyarakat yang sudah mendaftar akan mendapatkan kode QR yang bisa dicetak dan ditempel di kendaraan masing-masing. Hal ini menjadi dasar bagi petugas SPBU untuk melayani penjualan BBM bersubsidi.