Polda Metro Jaya kerahkan 2.999 personel amankan libur panjang

Sebanyak 769 personel merupakan polisi lalu lintas. Mereka akan menjaga arus keberangkatan dan arus balik libur panjang.

Sejumlah Polisi Lalu lintas. Foto Antara/Aprillio Akbar/ama.

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.999 personel untuk melakukan pengamanan libur panjang pekan ini. Personel lalu lintas akan ditempatkan di 16 pos pengamanan yang telah disiapkan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan, dari ribuan personel yang dikerahkan, 769 personel merupakan polisi lalu lintas. Mereka akan menjaga arus keberangkatan dan arus balik libur panjang.

"Antisipasi libur panjang ada 2.999 personel Polda Metro Jaya yang diturunkan untuk melakukan pengamanan baik berangkat dan pulang," ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (27/10).

Menurut Yusri, para personel lalu lintas akan ditempatkan di 16 pos pengamanan yang telah disiapkan. Dirinci, 10 pos berada di tol, tiga pos di arteri dan tiga pos di tempat wisata.

Sedangkan, 2.230 personel lainnya akan disebar melakukan pengamanan dì objek vital dan tempat wisata. Tempat wisata yang akan dilakukan penjagaan sendiri di Ancol, Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).