Polda Metro: Massa aksi PA 212 tak terlalu besar

Aksi PA 212 pada 21 Februari 2020 akan dihadiri ribuan orang.

Massa Persaudaraan Alumni 212, pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019, menuding Mahkamah Konstitusi (MK) tak profesional/Foto Antara

Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana akan menggelar aksi di Jakarta Pusat pada Jumat (21/2). Atas rencana tersebut, PA 212 melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, bahwa pihak PA 212 telah menjelaskan rencana aksi demo yang diyakini berjalan secara damai.

"Hasil rapat kemarin (jumlah massa) tidak terlalu besar dan humanis. Kegiatannya pun hanya dua jam selesai," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/2).

Menurut Yusri, meski telah melakukan koordinasi, belum ada surat pemberitahuan secara resmi yang dilayangkan PA 212. Namun, tim intelijen Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan dan deteksi dini dengan memperkirakan jumlah massa.

"Sekitar hampir 2 ribuanlah yang akan hadir. Juga katanya pun kegiatan humanis yang akan ditampilkan teman-teman, saudara kita," ujar Yusri.