Polisi belum tahu pemilik akun Twitter @digeeembok

"Mudah-mudahan secepatnya bisa ada hasilnya siapa pemilik akun tersebut. Nanti akan kita sampaikan."

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Wakil Direktur Resnarkoba AKBP Sapta Maulana Marpaung saat konpers penindakan bandar narkoba di Mapolda Metro Jaya (29/12/19). Foto Antara/Hafidz Mubarak A

Aparat kepolisian masih belum mengetahui identitas pemilik akun Twitter @digeeembok yang memuat sejumlah cuitan miring terkait maskapai Garuda Indonesia. Ada dua laporan yang dilakukan pihak Garuda terhadap akun tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saat ini Tim Siber Polda Metro Jaya masih melakukan analisis untuk menelusuri orang di balik akun tersebut. 

"Mudah-mudahan secepatnya bisa ada hasilnya siapa pemilik akun tersebut. Nanti akan kita sampaikan," ujar Yusri di kantornya, Jumat (17/1).

Dia mengatakan, saat ini penyidik Polda Metro Jaya masih fokus untuk memeriksa Pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi Purwanti sebagai pelapor akun tersebut. Namun Siwi tak memenuhi panggilan pemeriksaan yang telah dua kali dilayangkan penyidik.

Siwi berhalangan hadir karena tengah bekerja di luar negeri saat pertama kali dipanggil penyidik pada 13 Januari lalu. Dia kembali mangkir dari panggilan penyidik untuk diperiksa hari ini. Polisi kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan Siwi pada Senin pekan depan.