Polisi gelar prarekonstruksi kasus baku tembak di rumah Ferdy Sambo

Polisi menggelar prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J alias Brigadir Joshua Hutabarat.

Ilustrasi penembakan. Foto Pixabay.

Polisi menggelar prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J alias Brigadir Joshua Hutabarat di rumah eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7).

Berdasarkan tayangan live di Kompas TV, tampak rumah Irjen Ferdy Sambo masih dipasangi police line. Terlihat juga mobil Inafis dan Puslabfor di lokasi.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, prarekonstruksi ini digelar oleh penyidik Polda Metro Jaya. Dedi mengatakan, prarekonstruksi itu merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama digelar pada Balai Pertemuan Polda Metro Jaya pada Jumat (22/7) malam.  

"Betul (ada prarekonstruksi). Juga melibatkan Inafis, Labfor, Dokpol, gabungan penyidik agar kasus tersebut dapat dibuktikan secara ilmiah (SCI)," ujar Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu.

Diketahui, Polri menyatakan telah menaikkan status penembakan Brigadir J dari penyelidikan menjadi penyidikan. Dedi Prasetyo mengatakan status kasus ini dinaikkan menjadi penyidikan setelah tim penyidik meminta keterangan sejumlah saksi di Mapolda Jambi.