Polisi interogasi 10 orang terkait pembunuhan satu keluarga di Bekasi

Polisi belum temukan indikasi yang mengarah pada pelaku pembunuhan.

Tim Inafis Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah kios yang menjadi lokasi perisitiwa pembunuhan satu keluarga, di kawasan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/11)./Antara Foto

Polda Metro Jaya menyatakan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang dalam kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Mereka yang diperiksa adalah orang-orang berada di sekeliling korban dan lokasi kejadian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pemeriksaan dilakukan dengan interogasi terhadap 10 orang. Interogasi dilakukan setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Yang sudah di BAP dua, yang sudah diinterogasi dan dimintai keterangan 10 orang,” kata Argo di Jakarta, Rabu (14/11).

Argo menjelaskan, seluruh orang yang telah di BAP dan diinterogasi tersebut adalah orang-orang di sekitar korban, seperti keluarga, dan para tetangga. Kendati demikian, Argo menegaskan belum ada indikasi yang mengatah kepada pelaku pembunuhan.

Sementara itu, Kriminolog UI Iqrak Sulhin, berpendapat motif yang mendominasi kasus-kasus pembunuhan adalah problem interpersonal. Ia pun menduga pembunuhan satu keluarga di Bekasi, didasari adanya problem interpersonal antara pelaku dengan keluarga yang dibunuh.