Polisi kawal kedatangan jenazah Eril, aktivitas di Bandara Soetta dipastikan tetap lancar

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Sigit Dany mengatakan, 120 personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan di tiga titik.

Emmeril Kahn Mumtadz. Foto Istimewa

Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno Hatta akan melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat terkait pengamanan proses kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (12/6).

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Kombes Sigit Dany mengatakan, 120 personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan di tiga titik. Area pengamanan dibagi menjadi rute pengawalan, lokasi kedatangan, dan area parkir.

"Untuk pengamanan proses kedatangan jenazah Eril dan rombongan di Bandara Soetta kita bagi menjadi tiga, yakni rute, lokasi dan parkir yg nanti akan diamankan oleh jajaran Satlantas Bandara Soetta dan PMJ, kemudian juga dari Polda Jabar," ujar Sigit saat dikonfirmasi pada Minggu (12/6).

Sigit memastikan, kedatangan jenazah Eril dan pengamanan yang dilakukan tidak akan mengganggu aktivitas lain di Bandara Soekarno Hatta, termasuk jadwal keberangkatan beberapa kloter haji. Pengecekan juga dilakukan di area kargo yang akan menjadi tempat kedatangan jenazah Eril dan rombongan.

"Kegiatan kargo sendiri tidak mengalami gangguan, begitu juga rute yang digunakan mulai dari human remains sampai di pintu tol dalam kota dan Bandung. Semua sudah dicek, dan nanti diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar mulai dari apron, kargo dan rute keberangkatan ke Jawa Barat," kata Sigit.