Polisi cari motif siswi lompat dari lantai 4 SDN 06 Petukangan Utara

Polisi menemukan petunjuk lain yang mengarahkan aktivitas melompat memang dilakukan oleh SR.

Gedung sekolah SD 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan. Foto: sekolah.data.kemdikbud.go.id/

Kepolisian sedang mengulik motif dari siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, SR yang diduga melompat dari lantai empat gedung sekolah. Sebelum tewas, korban sempat dilarikan di Rumah Sakit Fatmawati, Jaksel. 

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Bintoro mengatakan, insiden melompat itu diketahui setelah polisi melihat rekaman dari CCTV. Selain itu, ada pula petunjuk lain yang mengarahkan aktivitas melompat memang dilakukan oleh SR.

“Ya, kami melihat dalam hal ini, dari rekaman CCTV juga yang bersangkutan melompat dari ketinggian. Cuma masih kami dalami. Kami belum bisa menyimpulkan. Nanti setelah kami mendalami, baru akan tahu motif yang bersangkutan kenapa melompat,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu (27/9).

Bintoro menyampaikan, petunjuk lainnya adalah ditemukan sebuah meja yang diduga menjadi pijakan bagi SR untuk melompat. Kini, pendalaman motif dilakukan untuk penerangan kasus lebih jauh.

“Untuk motif masih kami dalami. Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kami belum bisa menyimpulkan untuk motifnya apa yang bersangkutan melakukan perbuatan itu,” ucapnya.