Polisi masih cari pengeroyok Ninoy, diduga ada puluhan orang

Polisi menduga masih ada puluhan orang pelaku pengeroyokan terhadap Ninoy yang masih berkeliaran hingga kini. 

Ilustrasi pengeroyokan. Foto: Pixabay

Penyidik Polda Metro Jaya hingga kini masih terus mencari pelaku penculikan dan pengeroyokan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Polisi menduga masih ada puluhan orang pelaku pengeroyokan terhadap Ninoy yang masih berkeliaran hingga kini. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto, mengatakan puluhan orang yang tengah dicari pihaknya diduga turut serta mengeroyok Ninoy ketika tengah meliput aksi demo mahasiswa dan pelajar yang berujung ricuh lantaran menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP.

Sejauh ini, kata Suyudi, pihak kepolisian baru menangkap dua pelaku masing-masing berinisial RF dan S. Keduanya masih ditahan di Mapolda Metro Jaya.

“Ya, baru dua pelaku yang sudah diamankan. Kita masih mengejar pelaku lainnya, banyak jumlahnya. Korban mengalami penganiayaan oleh para pelaku sekitar 20 sampai 30 orang,” kata Suyudi saat dikonfirmasi, Jumat (4/10).

Suyudi mengungkapkan, polisi menangkap pelaku RF dan S di Jakarta pada Rabu (2/10) malam. Dari hasil pemeriksaan, pelaku RF dan S memiliki peran yang berbeda-beda. Walau demikian, Suyudi enggan menjelaskan peran masing-masing kedua pelaku.