Polisi periksa penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang

Dua orang dari manajemen sedang diperiksa terkait jumlah tiket yang tidak sesuai kapasitas.

Poster permohonan maaf pihak penyelenggara Berdendang Bergoyang. Instagram/@berdendangbergoyang.

Dua orang dari pihak manajemen penyelenggara festival musik Berdendang Bergoyang diperiksa oleh kepolisian. Pemeriksaan ini merupakan buntut dari dihentikannya gelaran musik tersebut pada Sabtu (29/10) malam karena alasan keamanan.

"Iya, jadi kami untuk saat ini, dua orang dari manajemen sedang kami lakukan pemeriksaan," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Minggu (30/10).

Komarudin menuturkan, pihaknya mendalami terkait jumlah tiket yang dicetak pihak penyelenggara. Sebab, ujar dia, ada ketidaksesuaian antara jumlah pengunjung pada saat penyelenggaraan acara dengan yang surat ketika mengajukan perizinan.

"Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan seputar jumlah tiket yang dicetak karena tidak sesuai, sangat tidak sesuai dengan permohonan izin serta kapasitas Istora," ujar dia.

Diungkapkan Komarudin, pihaknya telah mengundang manajemen penyelenggara pada Sabtu (29/10) siang. Pemanggilan itu dilakukan untuk memberikan penegasan agar panitia melakukan sejumlah pembatasan terkait kapasitas pengunjung hingga jumlah tenaga kesehatan.