Polisi periksa pihak Indosiar pekan depan soal Kanjuruhan

Pekan depan, pemeriksaan masih akan dilakukan oleh Polri terkait peristiwa Kanjuruhan.

Logo Indosiar. Dok Indosiar.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan pemeriksaan terhadap Indosiar berkaitan dengan insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Insiden ini menewaskan 132 orang.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pemeriksaan terhadap pihak Indosiar akan dilakukan pekan depan. Pemeriksaannya dilakukan bersama pihak terkait lainnya dalam kapasitas sebagai saksi.

“Minggu depan ada beberapa tambahan lagi yang akan diperiksa. Direktur Operasional LIB, kemudian deputi Security and safety PSSI, kemudian dari pihak Indosiar, karena yang pegang hak siar Indosiar, kemudian general koordinator Panpel,” kata Dedi kepada wartawan, Rabu (12/10).

Dedi menyebut, Indosiar diperiksa karena tidak menjalankan rekomendasi dari kepolisian soal penundaan tayangan pertandingan. Sayangnya, pertandingan bola itu dituntut untuk tampil secara langsung dalam layar kaca.

Sementara, rekomendasi dari kepolisian telah diberikan kepada pihak penyelenggara karena ancaman keamanan dan keselamatan pada malam hari ini. Alhasil insiden itu terjadi.