Polisi turunkan 9.000 personel amankan Reuni 212

Anggota yang bertugas mengamankan Reuni 212 berasal dari gabungan anggota Brimob dan polisi seluruh DKI Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan sebanyak 9000 personel akan diturunkan untuk pengamanan kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin (2/12). / Antara Foto

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan sebanyak 9000 personel akan diturunkan untuk pengamanan kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Senin (2/12).

"Sejak sore kami lakukan pengamanan. Warga yang berkunjung di Monas oleh Polsek Metro Gambir dan Bagian Operasi diminta untuk keluar," kata Harry di Jakarta, Minggu (1/12).

Ia menjelaskan, anggota yang bertugas mengamankan Reuni 212 berasal dari gabungan anggota Brimob dan polisi seluruh provinsi DKI Jakarta.

Para petugas keamanan juga tidak membawa senjata api dalam pengamanan 212 atas pertimbangan acara ini merupakan acara keagamaan yang bersifat damai.

"Tampilan (petugas) tak menggunakan alat. Begitu masuk yang masih menggunakan atau membawa senpi tak boleh membawa senjata api," ujar Harry.